Pilkada Tomohon Diikuti Tiga Pasangan Calon
Ilustrasi.

Pilkada Tomohon Diikuti Tiga Pasangan Calon

POLITIK

Partai politik (parpol) telah menunjukan keberpihakannya pada perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2020 di Kota Tomohon. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) didukung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah menjagokan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk dan Wenny Lumentut. Kemudian Partai Golongan Karya (Golkar) mengusung pasangan, Jilly G Eman dan Virgie Baker.

Pasangan calon dari parpol ini masih akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, sebagaimana jadwal Pilkada.

Disisi lain, Pilkada Kota Tomohon juga diramaikan dengan tampilnya calon independen/perseorangan. Pasangan calon tersebut, yakni Robert Pelealu dan Fransiskus S Sukirno.

Diketahui, Caroll JA Senduk, adalah politisi PDIP yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Tomohon. Wenny Lumentut, politisi Partai Gerindra yang duduk di DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Sedangkan, Jilly G Eman, merupakan puteri dari Jimmy F Eman yang kini masih menjabat Walikota Tomohon. Dan Virgie Baker, adalah politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Lalu, siapa Robert Pelealu dan Fransiskus D Sukirno?

BACA JUGA: Sebagian Keinginan Rakyat

Tinggalkan Balasan