You are currently viewing PMI, KNPI dan Pramuka Tak Dapat Dana Hibah
Geradus ‘Herry’ Mogi, Kepala BPKPD Kota Tomohon.

PMI, KNPI dan Pramuka Tak Dapat Dana Hibah

TOMOHON, publikreport.com – Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Tomohon, Gerardus ‘Herry’ Mogi mengungkapkan, tiga organisasi, yakni Pramuka (Praja Muda Karana), PMI (Palang Merah Indonesia) dan KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) di tahun 2020 ini tidak mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon. Alasannya, sejak fase pembahasan hingga penetapan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Tahun Anggaran (TA) 2020, ketiga organisasi itu tidak memasukkan proposal kebutuhan organisasi kepada Pemerintah Kota Tomohon.

Otomatis tidak dibahas ditingkat pemerintah maupun DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Tomohon. Selama tahapan atau proses pembahasan APBD TA 2020 sejak bulan Juli sampai penetapan APBD pada September 2019, lalu, tidak ada proposal yang masuk dari ketiga organisasi itu. Sangat disayangkan. Semestinya mereka berpeluang besar mendapat dana hibah,” jelas Herry, Senin 17 Februari 2020.

BACA JUGA: Ini Persyaratan Penerima Hibah, Bansos dan Santunan Duka

Kepada pihak-pihak calon penerima dana hibah dari pemerintah, Herry mengatakan, pihaknya sudah sangat proaktif menghubungi, namun tidak ditindaklanjuti oleh ketiga organisasi itu.

Kami telah berupaya menghubungi pengurus ditiga organisasi itu, namun tidak ditindaklanjuti. Nah, dampaknya seperti ini,” katanya.

BACA JUGA: Pemkot Tomohon Hibahkan Rp2 Miliar ke Polres Tomohon

Leave a Reply