You are currently viewing Polisi Dapati 41 Paket Sabu dari HS
Kapolresta Manado, Kombes Elvianus Laoli didampingi Kasat Resnarkoba, Kompol Temmy Toni dan Kasubbag Humas, Iptu Yusak Parinding pada konferensi pers, Rabu 03 Februari 2021.

Polisi Dapati 41 Paket Sabu dari HS

KRIMINALITAS

MANADO, publikreport.com – Peredaran narkotika jenis sabu (kembali) berhasil diungkap Kepolisian Resort Kota (Polresta) Manado. Satuan Reserse Narkoba (Narkotika dan Obat-obatan Terlarang Polresta Manado berhasil mengamankan terduga pengedar sabu lelaki berinisial HS.

“Tersangka HS diamankan pada Sabtu 30 Januari 2021, malam,” kata Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Manado, Komisaris Besar (Kombes) Elvianus Laoli pada konferensi pers Rabu 03 Februari 2021.

Penangkapan terhadap HS, menurut Elvianusm, berkat informasi dari masyarakat dimana di wilayah Singkil Dua, Manado, ada seorang pria yang dicurigai memiliki, menguasai dan menyimpan narkotika jenis sabu. Info ini ditindaklanjuti Unit Lapangan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) dan mendatangi rumah tersangka dan dilakukan penggeledahan.

“Dalam penggeledahan, petugas mendapati 41 paket sabu dalam kemasan plastik klip bening beserta 1 timbangan digital dan alat hisap, yang disimpan di dapur. Petugas juga mengamankan 1 unit handphone (Hp) yang diduga digunakan untuk bertransaksi barang haram tersebut,” ungkap Elvianus yang didampingi Kepala Satuan (Kasat) Resnarkoba, Komisaris Polisi (Kompol) Temmy Toni dan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas), Inspektur Satu (Iptu) Yusak Parinding.

“Saat diinterogasi tersangka mengakui sabu tersebut dipesan dan dikirim dari Jakarta melalui salah satu jasa pengiriman barang,” jelas Elvianus.

Tersangka beserta barang bukti, menurut Elvianus, telah diamankan di Mapolresta untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) Undang-Undang (UU) Republik Indonesia (RI) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kasus ini masih dikembangkan untuk mengungkap kemungkinan adanya tersangka lain atau jaringan,” tegasnya.

Kepada masyarakat yang telah melaporkan kasus ini, Elvianus mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih kepada masyarakat atas informasi yang disampaikan. Polresta Manado dan jajaran terus berkomitmen untuk memberantas peredaran maupun penyalahgunaan narkotika hingga ke akar-akarnya,” ujarnya. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply