Popwil V Bergulir di Manado
Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) V, Rabu, 28 November 2018, resmi dibuka Staf Ahli Bidang Kerjasama Kelembagaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Chandra Bakti dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut), Edison Humiang, di Hotel Peninsula, Manado. Popwil ini merupakan ajang seleksi bagi atlit pelajar menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XV Tahun 2019 di Papua.

Popwil V Bergulir di Manado

OLAHRAGA | PENDIDIKAN

MANADO, publikreport.com – Staf Ahli Bidang Kerjasama Kelembagaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Chandra Bakti dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut), Edison Humiang, Rabu, 28 November 2018, membuka Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) V Tahun 2018 di Hotel Peninsula, Manado. Popwil ini merupakan ajang seleksi bagi atlit pelajar menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XV Tahun 2019 di Papua.

“Popwil merupakan wujud nyata dari kepedulian serta totalitas pengabdian dalam mengiringi gerak pacu pembangunan bangsa di bidang olahraga. Pemerintah Provinsi Sulut memberikan apresiasi atas terselenggaranya Popwil, selamat datang di bumi nyiur melambat kepada para peserta dan official tim,” kata Edison mewakil Gubernur Sulut.

Olahraga, menurut Edison, merupakan sarana pembangunan manusia yang efektif guna menghasilan manusia-manusia unggul yang tidak saja sehat secara jasmani, namun juga disiplin, sportif, ulet serta pantang menyerah.

“Karakter manusian seperti inilah yang kemudian sangat dibutuhkan Bangsa Indonesia dalam menapaki era globalisasi sekarang, sehingga dapat eksis dan tampil terdepan bersama bangsa-bangsa maju lainnya,” tuturnya.

Olahraga, Edison melanjutkan, juga merupakan sarana pemersatu bangsa yang sangat efektif. Dalam sejarah perjalanan Bangsa Indonesia telah membuktikan semangat dan keinginan rakyat untuk menyaksikan Bumi Pertiwi Indonesia mencatatkan prestasi tertinggi di bidang olahraga, telah menghipnotis seluruh komponen bangsa dengan meninggalkan segala bentuk perbedaan yang dimiliki, untuk kemudian saling bahu membahu dan saling mendukung  dalam satu kesatuan demi prestasi bangsa.