You are currently viewing Potret Kebersamaan Masyarakat Sulut, Kapolri: Dapat Ditularkan di Seluruh Indonesia
Jenderal Idham Azis, Kapolri.

Potret Kebersamaan Masyarakat Sulut, Kapolri: Dapat Ditularkan di Seluruh Indonesia

MANADO, publikreport.com – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Idham Azis mengaku sangat bersyukur bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) yang hebat. Menurutnya, bukan tentang siapa yang hebat, tapi tentang kebersamaan masyarakatnya yang tidak bisa dinilai dengan apapun.

Potret kebersamaan masyarakat Sulut ini bisa menjadi contoh dan dapat ditularkan kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Marilah kita mempererat tali persaudaraan dengan membangun komunikasi. Tidak ada masalah yang tidak bisa terselesaikan kalau kita membangun komunikasi,” katanya saat bersam Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan tatap muka dan bersilaturahmi bersama personil TNI dan Polri serta berbagai elemen masyarakat Sulut, di Graha Bumi Beringin Manado, Senin 23 Desember 2019.

Kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir pada tatap muka ini, Idham berpesan agar terus membangun kekompakan, soliditas dan sinertas guna menjaga dan mengawal pengaman Natal dan Tahun Baru.

TNI dan Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan pemerintah daerah (pemda) dan seluruh masyarakat. Saya apresiasi terhadap dukungan Pemerintah Provinsi Sulut kepada Kepolisian Daerah (Polda) dan Komando Daerah Militer (Kodam) sehingga kebersamaan itu terasa sekali,” ujarnya.

BACA JUGA: Pastor dan Suster Sambut Kapolri dan Panglima TNI

Kehadirannya di Sulut bersama Panglima TNI, Idham mengatakan, untuk mengecek langsung kesiapan jajaran Kodam dan Polda mengenai rencana pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Dari tayangan tadi saya yakin pengamanan (di Sulut) bisa berjalan lancar. Pasti akan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” tegas mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri ini.

Leave a Reply