Mahasiswa Papua di Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano. (foto: publikreport.com)
Mahasiswa Papua di Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano. (foto: publikreport.com)

PR III Unima dan Rektor Unsrit: Mahasiswa Papua Tidak Pulang

TONDANO, publikreport.com – Pembantu Rektor (PR) III Bidang Kemahasiswaan Universitas Negeri Manado ((Unima) Dr Sisca B Kairupan mengungkapkan, apabila dari 400 lebih mahasiswa asal Papua yang menimba ilmu di Unima, tak satupun diantara mereka yang melapor pulang karena berbagai alasan.

Saya sudah mengecek dan berkoordinasi dengan semua fakultas. Ternyata tidak ada kejadian atau kepulangan kelompok mahasiswa Papua sebagaimana informasi yang berkembang saat ini,” jelas Sisca saat publikreport.com mencoba melakukan penelusuran terkait kabar kepulangan mahasiswa Papua ke sejumlah perguruan tinggi.

Jika ada satu atau dua orang mahasiswa Papua yang pulang, menurut Sisca itu kepulangan biasa. Mereka dipastikan akan kembali tepat waktu.

Secara umum sampai detik ini, semua mahasiswa Papua di Unima tidak punya masalah, karena mereka nyaman berada di tanah Minahasa,” tegasnya.

Magda Mahuse, salah satu mahasiswa asal Papua di Unima mengungkapkan, apabila kabar kepulangan mahasiswa Papua di Manado adalah bohong.

Dusta itu berita mahasiswa Papua di Manado ramai-ramai pulang kampung. Di sini kita tenang belajar, karena kita rasa seperti di kampung sendiri,” tegasnya.

BACA JUGA: Warga Papua di Minsel dan Mitra Setia pada NKRI

Leave a Reply