Ilustrasi.
Ilustrasi.

Prediksi Mobil-mobil Baru Meluncur pada 2020

Mobil-mobil baru dengan kisaran harga Rp250 juta sampai Rp700 juta masih menjadi magnet konsumen dalam negeri di tahun depan. Kehadiran deretan mobil baru itu diprediksi bakal terus menggairahkan pasar otomotif nasional. Berikut sejumlah mobil model terbaru yang akan ditawarkan pemanufaktur asal Jepang dan China di Indonesia sepanjang 2020. Ulasan ini diharapkan bisa membantu konsumen menyiapkan kocek untuk membeli mobil baru di tahun depan.

Suzuki XL7

Suzuki diprediksi bakal menjual XL6 di Indonesia. Mobil tersebut sebelumnya telah diluncurkan lebih dahulu di India.

Angka enam pada XL6 mengartikan mobil ini menampung enam penumpang dengan konfigurasi 2+2+2. Jok baris tengah menggunakan tipe captain-seat. Sedangkan Di Indonesia, XL6 kemungkinan berubah menjadi ‘XL7’ dengan konfigurasi 2+3+2 tanpa captain seat.

XL7 yang dirancang menggunakan basis Ertiga rencananya masuk ke pasar low Sport Utility Vehicle (SUV), sementara XL6 di India tetap low Multi Purpose Vehicle (MPV). Suzuki Indonesia sempat mengamini bakal menjual mobil itu di Tanah Air, bahkan dengan skema produksi lokal.

DFSK Glory i-Auto

Produsen Sokonindo Automobile merek DFSK juga tak ingin ketinggalan menyuguhkan mobil baru di Indonesia. Tahun depan diprediksi bakal menjadi peluncuran Glory i-Auto.

I-Auto disebut menjadi varian tercanggih mobil DFSK dalam jajaran keluarga Glory, selain 580 dan 560.

Salah satu fitur ‘pintar’ mobil tersebut yaitu i-Talk yang mampu membuat pengemudi atau penumpang bisa mengoperasikan sistem tertentu dengan memberi perintah suara. Sistem seperti ini sebelumnya sudah ada pada Wuling Almaz, melalui WIND.

Sistem i-Talk hanya bisa mengerti bahasa Inggris, dan menerima 59 macam perintah suara. Sementara fitur mobil kompetitor Almaz telah disesuaikan dengan perintah suara bahasa Indonesia.

Kabar lainnya, DFSK akan meluncurkan mobil listrik E3 pada tahun depan. Pabrikan dikabarkan telah melakukan studi termasuk untuk urusan memproduksinya di Indonesia.

Leave a Reply