Presiden Sindir Aparat Hukum
Joko Widodo (Jokowi), Presiden RI.

Presiden Sindir Aparat Hukum

Saya ngomong apa adanya, jangan sampai justru aparat hukum kita dibajak oleh para mafia. Sehingga program-program yang harusnya bisa kita lihat progresnya, perkembangannya menjadi tidak jalan karena ada pembajakan tadi,” tegasnya, seraya mengatakan banyak pejabat pemerintah, BUMN, swasta yang berinovasi dalam menjalankan program-program strategis justru yang digigit. “Ini hati-hati, ini akan saya balik yang saya gigit mereka. Jangan sampai para mafia yang menggigit, menghadang program pembangunan, justru bebas berkeliaran, nggak ini harus kita balik,” ujarnya.

Instrumen dan aparat hukum, Jokowi mengingatkan, harus mendukung program-program strategis pemerintah dalam memecahkan permasalahan bangsa, memberikan keberanian pada para pelaku usaha, memberikan dorongan keberanian kepada BUMN, birokrasi untuk berinovasi yang jelas-jelas tidak ada niat jahatnya, jangan dicari-cari kesalahannya.

Ya. Yang tidak ada niat untuk melawan hukum, jangan dicari-cari tetapi jika ada niat jahatnya, ya silakan, diselesaikan,” tegasnya.

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan keinginannya agar dirancang sebuah reformasi hukum yang baik, hukum yang memberikan jaminan pelayanan kepada masyarakat, hukum untuk kesejahteraan, dan hukum untuk pembangunan. | DORANG

Leave a Reply