Mezak Komitmen Tuntaskan Penyatuan Data Mahasiswa UKIT
Prof Dr Mezak A Ratag. (foto: facebook)

Mezak Komitmen Tuntaskan Penyatuan Data Mahasiswa UKIT

PENDIDIKAN

TOMOHON, publikreport.com – Mantan Rektor Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT), Prof Dr Mezak Arnold Ratag menyatakan komitmennya untuk menuntaskan proses penyatuan data mahasiswa dan dosen pada pangkalan data yang dikelola Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) Salah satu masalah yang akan diselesaikan terletak pada program pascasarjana.

Salah satu masalah yang melingkar UKIT saat ini, menurut Mezak, adalah program pascasarjana yang belum terakreditasi. Masalah semakin kompleks, karena beberapa tenaga dosen serta pembimbing yang beraktifitas di UKIT, juga tidak jelas status pendidikannya.

Pascasarjana di Wenas itu tidak terakreditasi sejak berdiri hingga sekarang. Ijazahnya harus dibatalkan dan ditarik. Juga ada beberapa dosen UKIT yang lulus, tapi riwayat studinya tidak ada. Ada juga yang kuliahnya cuma satu, tapi mau dikasih dua gelar,” ungkapnya.

Pascasarjana UKIT Wenas, Mezak mengungkapkan, punya beragam masalah. Dari temuannya, penyelenggaraan program itu tidak bisa di universitas karena izinnya di fakultas.

Dan dibikin sendiri di universitas, ini kan tidak bisa. Yang tandatangan ijazah pun harus rektor dan dekan sesuai surat dari menteri,” bebernya.