Proyek Jalan Tol, Sawah Mengering
Terkait keluhan petani yang sulit mendapat air untuk mengairi sawah, Komisi II DPRD Kabupaten Minahasa Utara, Selasa, 28 Agustus 2018, turun langsung melakukan peninjauan ke areal sawah yang berada disimpang susun, Kelurahan Airmadidi Bawah, Kecamatan Airmadidi.

Proyek Jalan Tol, Sawah Mengering

AIRMADIDI, publikreport.com – Sejumlah petani di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menyorot pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung. Mereka menduga, karena proyek jalan tol, mengakibatkan sawah mereka di wilayah Airmadidi Bawah mengering.

“Kami kesulitan air untuk mengairi sawah,” keluh salah satu petani.

Keluhan petani sawah ini direkam dan direspons personil Komisi II DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Minut. Selasa, 08 Agustus 2018, wakil rakyat ini turun lapangan melakukan peninjauan langsung ke lokasi, tepatnya di simpang susun Kelurahan Airmadidi Bawah, Kecamatan Airmadidi.

“Keluhan petani in sudah sejak enam bulan lalu, dimana sawah mereka mengalami kekeringan. Dan mereka baru mengaspirasikan ke kami (DPRD) baru-baru ini. Nah, dengan cepat kami menindaklanjuti keluhan masyarakat ini,” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Minut, Joseph Dengah, Selasa, 28 Agustus 2018.

BACA JUGA: Kepala BPJN XV: Pembangunan Jalan Tol Harus Manusiawi