Proyek pembangunan rusun di UPTD BPTK Kelas A Provinsi Sulut di Kota Bitung.
Proyek pembangunan rusun di UPTD BPTK Kelas A Provinsi Sulut di Kota Bitung.

Rp12,4 M, Proyek Rusun BPTK Bitung

BITUNG, publikreport.com – Sejak Juli 2020, proyek pembangunan Rumah Susun (Rusun) di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Pelatihan Tenaga Kerja (BPTK) Kelas A Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kota Bitung, dikerjakan. Pembangunan Rusun ini berbandrol Rp12,4 miliar.

Setelah pembangunan fisik rusun berlantai 3 ini selesai, akan dilanjutkan dengan penyediaan fasilitas workshop dan peralatan pada tahun 2021.

“Ini merupakan hasil lobi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey ke Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) melalui Dirjen (Direktur Jenderal) Penyediaan Perumahan untuk menyediakan asrama bagi peserta pelatihan dan keterampilan. Ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian Gubernur Sulut terhadap kemajuan tenaga kerja dengan memperjuangkan fasilitas pelatihan baik ketersediaan bangunan maupun peralatan praktek,” jelas Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut, Edwin Silangen saat meninjau pembangunan Rusun, Kamis 27 Agustus 2020.

Selain meninjau pembangunan Rusun BPTK, masih di lokasi yang sama, Edwin Silangen didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) Sulut, Ronald Sorongan dan Kepala UPTD BPTK Bitung, Rahel Rotinsulu melihat pembuatan masker kain yang dikerjakan para peserta pelatihan keterampilan menjahit. Masker ini nantinya akan dibagikan ke masyarakat untuk mendukung program PKK Gebrak Masker di Sulut. Peserta pelatihan diharapkan menjadi wirausaha mandiri berdasarkan minat dan keahliannya. | VERONICA DSK

Leave a Reply