PUBLIKREPORT.com

Alam Dianggap Mendominasi Terjadinya Gangguan Listrik di Sangihe

Mulke Gal Tumanken, Manajer PT PLN (Persero) UP3 Tahuna.

.. pemadaman dibeberapa tempat dilakukan terencana. Selain karena adanya kegiatan pembersihan jaringan dari dedaunan dan dahan pohon, juga dilakukan perbaikan dan penggantian beberapa komponen utama jaringan distribusi.

SANGIHE, publikreport.com – Selang sebulan ini masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara masih diperhadapkan dengan pemadaman aliran listrik baik secara terencana maupun tidak terencana. Kondisi demikian mau tak mau tetap dikeluhkan warga, tak terkecuali masyarakat di Kampung Petta, Kecamatan Tabukan Utara, yang juga mengeluhkan pemadaman listrik yang terjadi pada saat hari pasar, yakni Selasa, Kamis dan Sabtu.

Memang kami memahami kondisi alam belakangan ini maupun adanya perbaikan jaringan listrik. Tapi kami minta pemadaman jangan dilakukan pada saat hari pasar,”keluh beberapa warga Petta.

BACA JUGA: Listrik Padam, Ini Penyebabnya…

Manajer PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tahuna, Mulke Gal Tumanken saat dikonfirmasi wartawan tak menepis adanya pemadaman aliran listrik. Menurutnya, pemadaman dibeberapa tempat dilakukan terencana. Selain karena adanya kegiatan pembersihan jaringan dari dedaunan dan dahan pohon, juga dilakukan perbaikan dan penggantian beberapa komponen utama jaringan distribusi.

Kampung Petta memang kami juga mendengar ada keluhan warga soal pemadaman di hari pasar. Kami sangat memahami kondisi warga, tapi kami juga memohon maaf sebab khusus di wilayah Petta sedang dilakukan perbaikan dan penggantian komponen jaringn distribusi,” jelasnya.

BACA JUGA: Lagi, Aliran Listrik di Sangihe Padam Mendadak

Dirinya dan jajaran pejabat PT PLN (Perusahaan Listrik Negara) UP3 Tahuna, menurut Mulke, rutin turun ke wilayah di daratan Sangihe untuk memantau perbaikan jaringan maupun kegiatan pembersihan pohon dalam rangka meminimalisir gangguan alam.

Untuk mengurangi gangguan jaringan luar kota Tahuna, mulai dari Kelurahan Batulewer sampai Kampung Bakalaeng, Kecamatan Manganitu, kami mulai mengganti kabel telanjang dengan kabel yang terbungkus. Ini upaya PT PLN untuk menjamin kelancaran listrik area luar kota yang selama ini rentan terhadap gangguan alam,” ujarnya.

BACA JUGA: Akbar Ungkapkan Setiap Angin Kencang Petugas PLN Tak Tidur
BACA JUGA: PT PLN Tahuna: Setiap Saat Siap Layani Keluhan Warga

 

VERRY BAWOLEH

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Polisi, Tentara dan Sat Pol PP Tertibkan Pasar Tondano

Read Next

PT PLN Tahuna: Setiap Saat Siap Layani Keluhan Warga

Leave a Reply