You are currently viewing Pustu dan Poskesdes Terlantar, Kepala Dinas: Jarang Kunjungan Masyarakat
Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada di Kelurahan Talete (Tosen) Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon Provinsi Sulut yang tidak difungsikan kendati ada orang yang tinggal dibangunan fasilitas publik itu. (Foto: publikreport.com)

Pustu dan Poskesdes Terlantar, Kepala Dinas: Jarang Kunjungan Masyarakat

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Banyak Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) yang terbengkalai di lima kecamatan se-Kota Tomohon. Padahal banyak warga berharap Pustu dan Poskesdes dapat memberikan pelayanan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tomohon, dr Deesje V Liuw M.Biomed saat dikonfirmasi publikreport.com, Senin 22 Januari 2018, menjelaskan alasan Pustu dan Poskesdes tidak ada pelayanan kesehatan dikarenakan jarang kunjungan dari masyarakat.

“Jika pasien di Pustu dan Poskesdes hanya sedikit, tentu lebih baik jika tenaga perawat dialihkan ke Puskesmas. Karena tidak efisien jika tenaga medis perawat hanya tinggal, namun tidak memberikan pelayanan,” jelasnya.

Meski demikian, Deesje berjanji akan menindaklanjuti aspirasi warga mengenai Pustu dan Poskesdes yang tidak beroperasi lagi.

“Saya akan menjadwalkan agar ada kunjungan pelayanan kesehatan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) ke Pustu dan Poskesdes yang saat ini tidak difungsikan,” janjinya.

Masih Banyak Pustu/Poskesdes yang Terbengkalai
Bertahun-tahun Trotoar Ini Dikeluhkan Warga
Sampah

Leave a Reply