PUBLIKREPORT.com

Raih WTP ke-6, Bupati: Untuk Rakyat

Pemkab Kepulauan Sangihe raih opini WTP ke-6 dari BPK.

Pemkab Kepulauan Sangihe raih opini WTP ke-6 dari BPK.

“Yang perlu kita syukuri bersama, Kabupaten Sangihe mampu menurunkan nilai temuan dari tahun-tahun sebelumnya. Capaian ini merupakan sumbangsih pemerintah bagi masyarakat Sangihe”

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-6 dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2019. Opini WTP keenam kali yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, dan untuk yang ketiga kalinya dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Jabes Ezar Gaghana dan Helmud Hontong.

Usai melakukan video conference dengan BPK Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana mengatakan, opini WTP ini merupakan puncak hasil kerja keras bersama sepanjang TA 2019.

“Yang perlu kita syukuri bersama, Kabupaten Sangihe mampu menurunkan nilai temuan dari tahun-tahun sebelumnya. Capaian ini merupakan sumbangsih pemerintah bagi masyarakat Sangihe,” ujarnya.

Diakui Jabes, memang masih ada kekurangan pada Sistem Pengendalian Internal (SPI) dan Kepatuhan. Ini yang harus dibenahi dan ditindak lajuti kedepannya. Untuk itu kerja sama, juga kerja keras semua elemen pemerintah harus benar-benar dipacu, sehingga akan lebih maksimal.

“Kedepannya, semua kita harus punya target untuk mengurangi nilai temuan. Setiap Perangkat Daerah harus lebih berbenah dan meningkatkan kualitas kerja agar WTP yang kita raih dapat dipertahankan,” tegasnya.

Read Previous

Angka Covid-19 Naik, Sangihe Tingkatkan Pengawasan

Read Next

Belajar dari Rumah [Video]

Leave a Reply