Ratusan Pejabat Pemprov Sulut Dilantik
Wagub Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw melantik dan mengambil sumpah 179 pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulut, Kamis 06 Mei 2021, di aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulut.

Ratusan Pejabat Pemprov Sulut Dilantik

MANADO, publikreport.com – Sebanyak 53 pejabat administrator dan 126 pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), Kamis 06 Mei 2021, dilantik dan diambil sumpah oleh Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw.

Pelantikan berdasarkan Keputusan Gubernur Sulut Nomor: 821.2/BKD/SK/21/2021 tanggal 05 Mei 2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Sulut.

Pelantikan ini dilaksanakan, Steven mengungkapkan, setelah melalui proses hampir setahun.

“Setelah setahun dan lima kali perubahan, pengusulan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) dan Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) akhirnya hari ini saudara-saudara dapat dilantik. Mari kita syukuri dan amini, bahwa sebagai ASN ini adalah satu bagian dari tour of duty (perpindahan/mutasi jabatan),” katanya.

PNS (Pegawai Negeri Sipil) diera globalisasi ini, Steven mengatakan, harus memiliki kecepatan, ketepatan dan efisiensi.

“Ini yang harus dijadikan mindset untuk kita semua. Dan memang eranya sudah seperti itu,” tegasnya.

E-governance, Steven melanjutkan, membutuhkan kecepatan, ketepatan serta efisiensi.

“Mudah-mudahan dapat pararel berjalan, antara kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) dan infrastruktur kita dalam langkah era globalisasi dan e-governance ini,” harapnya.

Tak lupa, Steven mengingatkan, tentang pentingnya integritas ASN (Aparatur Sipil Negara).

“Integritas ini penting, kalau tidak memiliki integritas rasanya roadmap kita karir kita tertutup,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan