Ilustrasi.
Ilustrasi.

Ratusan PNS di Sangihe Pensiun Tahun Ini

TAHUNA, publikreport.com – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, M Lawendatu mengungkapkan sebanya 131 orang Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan pensiun. Mereka ini didenominasi guru kemudian disusul pegawai struktural.

“Jumlah ini tidak sedikit. Mereka akan mengakhiri pengabdian di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe,” jelas M Lawendatu kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin 04 Maret 2019.

Mengganti PNS yang akan pensiun ini, Lawendatu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui BKD sudah menyurat ke Komisi ASN (KASN), termasuk melakukan assessment.

“Kami tinggal menunggu rekomendasi dari KASN,” tuturnya.

Meski surat sudah dilayangkan dan diterima KASN, namun menurut Lawendatu, KASN masih meminta tambahan berkas, termasuk tahapan pelaksananan  open biding.

BACA JUGA: ASN Jangan Berpikir yang Penting Dapat Pensiun

BACA JUGA: Pensiun Bukan Berarti Produktivitas Berhenti

BACA JUGA: Apakah Pensiunan PNS Mendapatkan THR?

“Semuanya harus disiapkan mulai dari pengumuman terhadap seleksi Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT). Karena sekarang jabatan yang kosong seperti Asisten 1 Setdakab  yang kemarin kami sudah menunjuk pelaksanan tugas,” ungkapnya.

“Untuk menduduki jabatan  ini akan dilaksanakan lelang jabatan secara transparan,” sambungnya.

Mutasi yang akan segera dilaksanakan, Lawendatu menjelaskan, pihaknya telah menyurat termasuk mempresentasikan jabatan-jabatan tertinggi dalam pengabdian di atas lima tahun yang harus dievaluasi. Terkait semuai ini, akhir Maret ini akan diproses pelaksanaannya.

“November 2019 ini, ada JPT yang akan pensiun. Salah satunya dr Papodi,”  ungkapnya. | ARIFIN M

Leave a Reply