Ratusan Umat Muslim Antar Sarhan Mendaftar ke Partai Nasdem
Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sarhan Antili bersama para pendukungnya saat mendaftar sebagai bakal calon wakil Bupati Kabupaten Minut ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Senin 09 Desember 2019.

Ratusan Umat Muslim Antar Sarhan Mendaftar ke Partai Nasdem

POLITIK

AIRMADIDI, publikreport.com – Iring-iringan pendukung bakal calon wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sarhan Antili mendaftar ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Senin 09 Desember 2019.

Saat mengambil berkas pendaftaran, Sarhan yang juga merupakan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Minut mengatakan, komitmen partai politik yang dipimpinanya bersama Vonnie Anneke Panambunan (Ketua Partai Nasdem Minut) sudah teruji sejak Pilkada (Pemilihan Umum Kepala Daerah) hingga saat di DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Minut, PKB tertap mendukung pemerintah dengan berkoalisi bersama Nasdem. Untuk itu, menurutnya jika dipercayakan menjadi calon wakil bupati dari Partai Nasdem pihaknya akan melanjutkan semua program yang telah dilaksanakan oleh pemerintahan saat ini yang dianggap baik dan pro terhadap masyarakat.

“Jika diberikan amanah untuk mendampingi calon bupati dari Partai Nasdem, saya bersama seluruh pendukung yang ada, siap berjuang untuk memenangkan Pilkada mendatang. Jika nantinya terpilih, saya berjanji tidak akan berkhianat kepada bupati, karena prilaku itu tidak ada didalam kamus PKB.” tegasnya.

Selaku Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Minut, Sarhan mengaku optimis, Antili optimis akan mendapatkan dukungan dari mayoritas masyarakat muslim di Minut. Kiprahnya selama 4 periode menjadi anggota DPRD Minut membuat dirinya banyak dikenal dikalangan muslim, terutama yang berada di wilayah Likupang raya dan Wori.

“Soal legitimasi dari umat muslim, silahkan dilihat sendiri. Mereka yang datang ini secara sukarela ingin mengantarkan saya mendaftar sebagai calon wakil bupati dari Partai Nasdem. Jadi soal siapa yang akan mendapatkan dukungan dari masyarakat, biar kita lihat nanti setelah penetapan calon,” ungkapnya.

Sekretaris tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dari Partai Nasdem, Decky Senduk menuturkan bahwa partai Nasdem akan mensosialisasikan Sarhan Antili sebagai calon wakil bupati dari Partai Nasdem. Namun demikian siapa yang akan ditetap menjadi calon harus melalui hasil survey.

“Kami sangat mengapreseasi kepada Ketua PKB Minut, Sarhan Antili yang telah mendaftar sebagai calon wakil bupati di Partai Nasdem. Siapapun yang nantinya akan ditetapkan menjadi calon tentu harus melalui hasil survey yang akan dilaksanakan langsung oleh DPP (Dewan Pimpinan Pusat),” katanya. | GLENLY B