Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana pada Forum Perangkat Daerah (FPD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kamis 28 Februari 2019 di pendopo rumah jabatan bupati.
Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana pada Forum Perangkat Daerah (FPD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kamis 28 Februari 2019 di pendopo rumah jabatan bupati.

Renja PD, Bupati: Sangat Menyedihkan

TAHUNA, publikreport.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana mengungkapkan, visi dalam Me’Daseng masih banyak yang tidak memahami. Padahal diharapkan dari kegiatan Me’Daseng konsep-konsep kegiatan terlaksanakan.

“Dari 32 Perangkat Daerah (PD) yang ada di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, baru 18 PD yang memasukan Rencana Kerja (Renja). Sebuah program yang sangat menyedihkan dari PD. Sementara kita sudah banyak tahapan untuk sinkronisasi kegiatan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan yang menyatu dengan PD,” beber Jabes pada Forum Perangkat Daerah (FPD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kamis 28 Februari 2019 di pendopo rumah jabatan bupati.

Kepada jajarannya, Jabes berharap fokus pada target yang dituju dalam kinerja pemerintahan. Kesalahan satu unit daerah akan mempengaruhi kinerja pemerintah daerah.

“Mudah-mudahan minggu depan Musrenbang dapat kita laksanakan,” ujarnya.

Perbaikan bersama, menurut Jabes, sangat diperlukan dan sudah mulai mengarah kesana.

“Jangan copy paste, sudah menjadi kebiasaan. Padahal ada perkembangan dari PD, ada usulan PD yang arahnya kemana. Nantinya dibahas hari ini (Kamis 28 Februari 2019, red) dapat sinkronisasi dalam pelaksanaan Musrenbang. Sangat menentukan prospek kinerja dan anggaran, untuk.terobosan dan perbaikan yang kita tuju bersama,” pesannya.

BACA JUGA: Bupati: Eselon II dan III Tidak ada Libur

Leave a Reply