You are currently viewing Rio Dondokambey, Ketua Kadin Minut
Ketua Kadin Sulawesi Utara (Sulut), Hangky A Gerungan usai melantik, menyerahkan pataka Kadin kepada Rio Dondokambey selaku Ketua Kadin Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda), Rabu 29 Januari 2020, bertempat di Sutanraja Hotel.

Rio Dondokambey, Ketua Kadin Minut

EKONOMI & BISNIS

AIRMADIDI, publikreport.com – Musyawarah Daerah (Musda) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rabu 29 Januari 2020, di Sutanraja Hotel, memilih dan menetapkan Rio Dondokambey sebagai ketua terpilih periode 2020-2021.

Rio kemudian dilantik Ketua Kadin Sulawesi Utara (Sulut), Hangky A Gerungan disaksikan salah satu bakal calon Bupati Kabupaten Minut, Joune Ganda dan Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Minut, Denny Lolong yang juga sebagai Pembina Kadin Minut.

Keberadaan Kadin, dijelaskannya, telah diatur lewat Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 1987.

Berbicara Kadin, berarti berbicara ekonomi. Untuk itu Pengurus Kadin Minut harus bersinergi dengan pemerintah daerah. Karena keberaaan pengusaha sangat membuka lapangan kerja. Diharapkan juga Kadin Minut dapat menunjang KEK Pariwisata dan Program ODSK,” kata Hangky.

Pengurus Kadin Minut hasil Musda ini, Hangky menyatakan, dirinya optimis akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Tak lupa diimbaunya para pengusaha di Minut agar membangun tanpa mengenal korupsi. Sebab dalam pemeriksaan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), 70 persen kasus korupsi yang ditangani melibat pelaku usaha.

Jadi jangan sampai ada istilah KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) dalam membangun. Jadilah pengusaha yang profesional dan berintegritas,” tegasnya.

BACA JUGA: Kadin Diminta Bersinergi dengan Pemda

BACA JUGA: Kembangkan KEK, Pemerintah Gandeng Kadin

BACA JUGA: Kadin dan Pemprov Sulut Dukung KPK

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Disodorkan Kadin ke Gubernur Sulut

Ketua Kadin Minut terpilih, Rio Dondokambey menyatakan siap menjalankan tugas sesuai visi dan misi Kadin. Bahkan dirinya siap menampung aspirasi para pelaku usaha.

“Saya siap membangun sinergitas dengan eksekutif dan legislatif. Untuk itu saya minta dukungan pengusaha Minut,” katanya. | GLENLY B

Leave a Reply