You are currently viewing RS Covid-19 di Sulut Diresmikan
Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey saat meresmikan RS Penanggulangan Covid-19 Provinsi Sulut di Manado, Senin 15 Maret 2021.

RS Covid-19 di Sulut Diresmikan

MANADO, publikreport.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, Senin 15 Maret 2021, meresmikan Rumah Sakit (RS) Penanggulangan Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) Provins Sulut di Manado. RS Covid-19 ini memiliki 85 tempat tidur yang terbagi dari 22 kamar untuk ruang karantina dan lima kamar untuk ruang isolasi.

“Tentunya ini suatu kebanggaan bagi kita. Kami akan merawat dengan baik fasilitas sarana kesehatan bagi masyarakat Sulut ini,” kata Olly, seraya memberikan apresiasi kepada pimpinan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Ke depan, Olly mengatakan, RS Covid-19 itu akan ditingkatkan, bukan hanya melayani penyakit karena Covid-19, tapi juga menjadi rumah sakit virus.

“Kita akan tingkatkan untuk menanggulangi penyakit infeksi lainnya,” ujarnya.

Masyarakat, Olly meminta supaya selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, agar rumah sakit ini tidak penuh karena dampak pandemi.

“Kita tidak mengharapkan rumah sakit ini banyak sekali pasien Covid-19 datang. Kita siapkan tapi kita tidak mengharapkan,” harapnya.

Saat ini, menurut Olly, penyebaran Covid-19 di Sultu sudah bisa ditekan. Hal itu karena kerja sama yang baik aparat dan masyarakat.

“Beberapa kabupaten sudah berwarna kuning, sudah tidak merah. Saya kira kita pertahankan terus ini,” tegasnya.

Keadaan ini, Olly mengatakan, dapat menjadikan Sulut sebagai daerah yang siap siaga terhadap pandemi ini sehingga dapat meningkatkan perekonomian Sulut.

“Sulut daerah yang tanggap terhadap Covid-19, saya kira ekonomi kita akan melonjak, karena salah satu daerah pariwisata adalah Sulut,” ungkapnya. | VERONICA DSK

Leave a Reply