Steven OE Kandouw, Wagub Provinsi Sulut.
Steven OE Kandouw, Wagub Provinsi Sulut.

RS di Bolmong Penting, Nustar Butuh Anggaran Pendidikan

MANADO, publikreport.com – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw, Selasa, 05 Juni 2018, mengikuti Rapat Paripurna DPRD Sulut mendengarkan penyampaian laporan hasil reses pertama anggota DPRD Sulut. Sejumlah aspirasi masyarakat dari Bolaang Mongondouw Raya (BMR), Nusa Utara (Nustar), Manado, Minahasa dan Tomohon disampaikan.

Terkait aspirasi dari Daerah Pemilihan (Dapil) BMR disuarakan soal status Rumah Sakit (RS) yang harus ditingkatkan tipenya.

“RS di Bolmong sangat penting. Kita sudah berikan bantuan. Tapi kita harus terus adakan bantuan dan kolaborasi dengan pemerintah di daerah. Mudah-mudahan akhir tahun akan diresmikan,” ujarnya.

Sedangkan wakil rakyat dari Dapil Nustar, menyatakan menjadi catatan penting soal pendidikan, baik bantuan langsung maupun beasiswa.

“Memang betul infrakstruktur pendidikan kita piramid. SMA/SMP berbanding terbalik. Jadi tugas dan tanggung jawab kita bagaimana mengalokasikan anggaran ke Nustar. Sedikit atau banyak, kita harus sediakan sarana pendidikannya,” jelas Steven.

Sementara suara dari Dapil Bitung mengeluhkan soal nasib nelayan.

“Setiap masukan akan menjadi bahan interospeksi, konsolidasi bahkan rekonsiliasi bagi pemerintah provinsi.  Yakinlah apa yang disampaikan dan dihasilkan DPRD sangat diperlukan untuk menyusun langkah strategis selanjutnya,” papar Steven menanggapi laporan hasil reses.

Leave a Reply