RSUD Liunkendage Siap Diakreditasi
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liunkendage Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

RSUD Liunkendage Siap Diakreditasi

TAHUNA, publikreport.com – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liunkendage Tahuna, dr Blesing Rompis menegaskan, jajarannya siap menyambut Tim Akreditasi Pusat. Saat ini RSUD Liunkendage terakreditasi dasar atau level 2. Tahun ini ditargetkan lolos akreditas level 4.

Akreditasi akan dilakukan November 2019. Target kami akreditasi level 4. Kami maju dengan 16 kelompok kerja (pokja),” jelas Blesing.

Pembenahan, menurut Blesing sudah dilakukan mulai dari fasilitas ruangan yang harus sesuai standar, kesiapan para dokter sampai pada kinerja pelayanan manajemen rumah sakit. Sebab ketika tim penilai turun, mereka selain akan melihat kondisi gedung dan ruangan yang memenuhi standar, dokter-dokter juga harus siap dan mampu menjawab ketika ada pertanyaan. Tim penilai juga akan ke ruangan-ruangan untuk survei dan melihat kondisi riil dilapangan.

BACA JUGA: BPJS ‘Berhutang’ Miliaran Rupiah pada RSUD Liunkendage

BACA JUGA: Stok Oksigen di RSUD Liunkendage Rawan

Jajaran di internal rumah sakit, Blesing berharap, mendukung proses menuju akreditasi level 4, lebih khusus para petugas medis meningkatkan pelayanan, termasuk menghindari dari hal-hal yang menimbulkan komplain masyarakat.

Walaupun kita belum punya anggaran lebih untuk pembenahan, diri kita yang utama, harus melayani baik-baik, karena meski fasilitas minim tapi kita melayani dengan baik, itu juga nilai yang tinggi,” ujarnya. | VEBE