Foto maket Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis yang akan dibangun di atas bekas  lahan SMP Negeri I Airmadidi.
Foto maket Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis yang akan dibangun di atas bekas  lahan SMP Negeri I Airmadidi.

RSUD Maria Walanda Maramis Berbenah

AIRMADIDI, publikreport.com – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis, dr Alain Beyah mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang berbenah, guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Saat ini di RSUD yang berada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sedang dibangun dibekas lahan Sekolah Menengah Pertama (SMP Negeri I Airmadidi.

Dalam pembangunan ini terdapat tiga instalasi perawatan yang sedang dibuat, yakni Instalasi Gawat Darurat (IGD), Instalasi Bedah Sentral (IBS) dan Intensive Care Unit (ICU).

“Pelayanan akan semakin mantap ketika pembangunan tiga instalasi perawatan senilai kurang lebih Rp20 miliar ini sudah jadi,” kata dr Alaini Beyah, seraya mengungkapkan, proyek pembangunan tiga instalasi perawatan itu dikerjakan tiga kontraktor.

Alain berharap kepada eksekutif dan legislatif Kabupaten Minut yang sementara membahas Perubahan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Tahun Anggaran (TA) 2018, agar kiranya dapat meningkatkan anggaran untuk RSUD Maria Walanda Maramis. Alasannya, kondisi angggaran mereka saat ini tidak cukup membiayai semua keperluan rumah sakit.

“Harapan kami di Perubahan APBD TA 2018 RSUD Maria Walanda Maramis dapat penambahan angggaran. Untuk membiayai Tenaga Harian Lepas (THL) yang bertambah, serta hutang obat ke pihak ketiga, yakni PT Kimia Farma serta kebutuhan pembayaran listrik yang meningkat setelah adanya gedung baru yang telah diresmikan oleh Bupati Minut belum lama ini,” ungkapnya. | CHRISTIAN G

Leave a Reply