Ruang Isolasi RSUD Tondano Penuh, Satu ODP Dirujuk ke Manado
Petugas medis Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sam Ratulangi Tondano saat akan membawa pasien rujukan yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) ke Rumah Sakit Umum (RSU) Wolter Monginsidi Teling Manado, Jumat 17 April 2020, sekitar jam 00.10 WITA, dini hari.

Ruang Isolasi RSUD Tondano Penuh, Satu ODP Dirujuk ke Manado

MINAHASA, publikreport.com – Salah satu warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Jumat 17 April 2020, sekitar jam 00.10 WITA, dini hari, oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sam Ratulangi Tondano, dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Wolter Monginsidi Teling Manado. Pasien berusia 58 tahun, tercatat warga Kelurahan Wewelan, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) oleh tim kesehatan menyebutkan menderita batuk dan sesak napas.

“Pasien tersebut dirujuk ke rumah sakit di Manado, pasalnya menurut salah satu dokter, ruang isolasi di RSUD Sam Ratulangi Tondano dalam keadaan penuh,” kata Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1302-01/Tondano, Sersan Kepala (Serka) Stenly Tindas yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di RSUD Sam Ratulangi Tondano.

Pasien tersebut, Stenly mengatakan, masuk ke RSUD Sam Ratulangi Tondano pada Kamis 16 Maret 2020, sekitar pukul 22.00 WITA.

“Pasien tersebut telah dinyatakan negatif Covid-19 setelah dilakukan rapid tes. Mudah-mudahan pasien tersebut mendapatkan penanganan lebih lanjut di Manado,” ujarnya.

BACA JUGA: Pandemi Covid-19, Pemprov Sulut Siapkan Rumah Singgah

BACA JUGA: Covid-19, Sopir Angkot di Sangihe Akan Menerima Insentif

BACA JUGA: Cegah Covid-19, Perbatasan Kota/Kabupaten Dijaga Aparat Gabungan

Dengan diketahuinya bahwa pasien tersebut negatif Covid-19, Stenly berharap, dapat mengurangi kekuatiran warga Tondano, khususnya keluarga pasien.

“Semoga bencana Covid-19 ini cepat berlalu dan dinyatakan hilang dari negara kita agar masyarakat bisa kembali beraktivitas sebagaimana biasanya,” ucap Stenly. | RIO YANTO