Rumah dan Tempat Kost di Bahu Hangus Terbakar
Petugas pemadam kebakaran dibantu warga memadamkan api yang membakar rumah permanen dan rumah tempat kost berlantai tiga dengan 15 kamar di Lingkungan V, Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis 09 Januari 2020.

Rumah dan Tempat Kost di Bahu Hangus Terbakar

MANADO, publikreport.com – Api berkobar-kobar membakar rumah permanen dan rumah tempat kost berlantai tiga dengan 15 kamar di Lingkungan V, Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis 09 Januari 2020, sekitar jam 11.40 WITA. Rumah dan tempat kost tersebut milik Keluarga Rambing-Tawas.

Warga berupaya memadamkan api hingga akhirnya bisa padam setelah mobi pemadam kebakaran Kecamatan Malalayang tiba dilokasi.

Api berhasil dipadamkan pukul 13.00 WITA dengan bantuan damkar sebanyak lima unit. Tidak ada korban jiwa dan diperkirakan kerugian materi sekitar Rp500 juta,” jelas Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Malalayang, Komisaris Polisi (Kompol) Franky Manus.

Penyebab kebakaran, menurut Franky, diduga akibat arus pendek listrik di salah satu kamar kost yang berada di lantai 2.

Saat peristiwa kebakaran terjadi, mayoritas penghuni kost yang berstatus mahasiwa sedang berada di kampus mengikuti perkuliahan.

Sementara salah satu saksi, Tulandi (25) kepada polisi mengatakan, dirinya mendengar ribut di depan rumah dan melihat banyak warga yang berkumpul. Ia pun kaget saat melihat kobaran api sementara melahap lantai 2 rumah itu. Dalam keadaan panik dirinya melakukan evakuasi barang yang berada di rumah bersama penghuni rumah lainnya, lalu membantu menyiram air dengan perlatan seadanya untuk memadamkan api. | ALFIAN TEDDY

Tinggalkan Balasan