You are currently viewing Rumah Sakit Mata Sulut Beroperasi
Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey melakukan pengguntingan pita pada soft launching Rumah Sakit Mata Provinsi Sulut, Kamis 03 Juni 2021.

Rumah Sakit Mata Sulut Beroperasi

Membangunan gedung ini belum rampung, Olly mengatakan, namun mengingat kebutuhan pelayanan mata yang semakin meningkat di masa pandemi Covid-19 (Coronavirus Disease 2019), maka Rumah Sakit Mata ini sudah dapat dioperasikan.

“Kalau dilihat rumah sakit ini belum selesai, belum dipakai, tapi dalam situasi Covid-19 pasien lebih hari, lebih bertambah. Jadi kita pakai sementara, sampai selesai pembangunan di tahun 2021 ini,” ujarnya.

Apa yang menjadi kebutuhan saat ini, terkait pelayanan kesehatan mata bagi masyarakat Sulut, Olly mengatakan, Rumah Sakit Mata sudah bisa digunakan.

“Mudah-mudahan dalam waktu enam bulan kedepan selesai semua. Sehingga nanti pada ulang tahun provinsi sudah bisa resmikan,” ungkapnya.

Hadir pada soft launching Rumah Sakit Mata Provinsi Sulut ini, antaranya Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen, Direktur Rumah Sakit Mata, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Wakil Walikota (Wawali) Manado, perwakilan dari PT Hutama Karya dan PT Artefak MK serta BPJS Kesehatan. | VERONICA DSK

Leave a Reply