You are currently viewing Rumah Warga Hancur Terbawa Longsor
Kepolisian bersama warga bahu-membahu membantu mengevakuasi barang-barang dari rumah yang terseret longsor di Desa Wuwuk Kecamatan Tareran Kabupaten MInahasa Selatan.

Rumah Warga Hancur Terbawa Longsor

AMURANG, publikreport.com – Rumah milik Keluarga Mamesah-South di Desa Wuwuk Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ambruk terbawa tanah longsor pada Rabu 07 Februari 2018. Rumah bertembok beton yang berdiri di atas dataran tinggi ini tiba-tiba saja roboh dan hancur seiring pergerakan permukaan tanah yang longsor.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian materil diperkirakan Rp40 juta,” jelas Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Minsel, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) FX Winardi Prabowo melalui Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tareran Inspektur Satu (Iptu) Petrus Sattu.

BACA: Rumah Warga Dihantam Tanah Longsor

BACA: Longsor Landa Ruas Jalan Rurukan-Tondano

BACA: Ratusan Rumah di Poigar Terendam Banjir

BACA: BMKG: Puncak Musim Hujan Hingga Maret

Atas peristiwa tersebut, menurut Petrus, pihaknya langsung menerjunkan personil untuk memberikan bantuan dan bersama warga melakukan proses evakuasi terhadap barang-barang yang masih layak untuk diselamatkan.

Kapolres Minsel mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menyikapi situasi dan kondisi cuaca ekstrim selang beberapa hari terakhir ini.

“Warga diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan serta peka terhadap kondisi cuaca yang cenderung ekstrim dengan curah hujan tinggi pada beberapa hari terakhir ini,” imbaunya. | RIO YANTO

Leave a Reply