Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) melantik pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir, Rabu 16 Juni 2021, di Istana Negara Jakarta.
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) melantik pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir, Rabu 16 Juni 2021, di Istana Negara Jakarta.

Rusdy dan Ma’mun Resmi Pimpin Sulteng

POLITIK & PEMERINTAHAN

JAKARTA, PUBLIKREPORTcom – Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir resmi mengemban tugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Masa Bakti 2021-2024. Keduanya dilantik dan diambil sumpah oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), Rabu 16 Juni 2021, di Istana Negara, Jakarta.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang, dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa”

Demikian penggalan sumpah jabatan yang diucapkan Jokowi dan diikuti Rusdy dan Ma’mun.

Pasangan Rusdy dan Ma’mun ditetapkan sebagai Gubernur dan Wagub Provinsi Sulteng pada Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor: 81/P Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 25 Mei 2021.

Usai pelantikan Rusdy mengatakan, dirinya bersama Ma’mun akan melanjutkan upaya penanganan Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) serta pemulihan Sulteng pascabencana 2018 silam.

“Itu menjadi tugas yang pertama kami. Dan kemudian bagaimana tugas-tugas menurunkan angka kemiskinan sehingga daerah kami lebih baik ke depan. Semoga amanah ini bisa kami berdua pegang, dengan begitu insyaallah Sulawesi Tengah akan bisa lebih baik dari hari kemarin,” katanya. | DORANG

Leave a Reply