You are currently viewing Sandiaga Minta Jangan Hanya Fokus pada KEK Likupang
Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey dan Menparkraf, Sandiaga S Uno, Sabtu 06 Maret 2021, membahas tentang pengembangan KEK Pariwisata Likupang, Kabupaten Minut.

Sandiaga Minta Jangan Hanya Fokus pada KEK Likupang

MANADO, publikreport.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkraf), Sandiaga Uno meminta agar Sulawesi Utara (Sulut) tidak hanya fokus pada pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang dan jangan hanya memikirkan untuk masyarakat kalangan menengah ke atas saja.

“Kembangkan juga potensi kearifan lokal masyarakat Sulut. Sulut banyak potensi pariwisatanya,” kata Sandiaga pada gala dinner tourism and creative ekonomy investment forum in North Sulawesi di Kota Manado, Sabtu 06 Maret 2021.

“Saya ingin, kita juga memberdayakan desa-desa wisata (home stay), saya ingin kearifan lokal khas Pulisan, khas Likupang,” sambungnya.

Dalam gala dinner ini, Sandiaga mengungkapkan, dirinya mengundang investor untuk membantu Gubernur Provinsi Sulut mewujudkan pariwisata dan ekonomi kreatif dengan gerak cepat (gercep), gerak bersama (geber) dan gaspol.

Kepada seluruh stakeholder terkait, Sandiaga mengajak untuk bersama-sama menciptakan kawasan zona hijau di Sulut, sehingga pariwisata dan perekonomian dapat meningkat.

“Mudah-mudahan kita bisa mengestablis green zone di kawasan Sulut sehingga kita bisa membuka kembali penerbangan luar negeri masuk ke wilayah Sulut,” ungkapnya.

Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey menyambut baik gala dinner itu. Dijelaskannya, Sulut terus berusaha meningkatkan roda perekonomian di tengah-tengah pandemi Covid-19 (Coronavirus Disease 2019).

“Kita melakukan ekspor produk hasil-hasil perkebunan maupun perikanan. Sampai hari ini masih bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

BACA: KEK Likupang Diproyeksikan Menarik Investasi Rp5 Triliun

Leave a Reply