PUBLIKREPORT.com

Sandiaga: Sulut Salah Satu Destinasi Super Prioritas

Menparkraf, Sandiaga Uno bersama Menkes, Budi Gunadi SAdikin didampingi Wagub Provinsi Sulut, Jumat 05 Maret 2021, meninjau pemberian vaksinasi Covid-19 bagi pelaku usaha pariwisata bertempat di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.

MANADO, publikreport.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkraf), Sandiaga Uno menegaskan, Sulut merupakan salah satu dari destinasi super prioritas nasional. Untuk itu vaksinasi bagi pelaku usaha yang ada di Sulut telah disiapkan Menteri Kesehatan (Menkes).

“Pak Menkes sudah menyiapkan vaksinasi bagi lebih dari tiga puluh empat juta pelaku pariwisata,” kata Sandiaga saat bersama Menkes, Budi Gunadi Sadikin meninjau pemberian vaksinasi Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) bagi pelaku usaha pariwisata di Sulut bertempat di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Jumat 05 Maret 2021. Dalam peninjauan ini, Sandiaga dan Budi didampingi Wakil Gubernur Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw.

Para pelaku usaha, Sandiaga berharap agar terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat dan disipilin.

Sementara itu Menkes, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, ketersediaan vaksin sampai pada bulan Juni di Indonesia baru sekitar 24 persen.

“Bulan Januari kita ada 3 juta, bulan Februari kita masuk 7 juta, bulan Maret 11 juta sampai akhir Juni kita bisa bawa sembilan puluh juta dari kebutuhan total 363 juta. Jadi teman-teman, saya perlu sampaikan sampai bulan Juni baru sekitar 24 persen dari kebutuhan vaksin,” jelasnya.

Mengingat ketersediaan vaksin yang sangat langka dan dibutuhkan seluruh dunia, Budi meminta masyarakat supaya bersabar, namun tetap mempertahankan tren positif penurunan Covid-19 dengan memperhatikan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan juga mengurangi mobilitas yang tidak perlu.

“Saya titip disiplinnya dijaga. Selain pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, apalagi yang kendor? Jalan-jalannya kendor,” tuturnya.

Read Previous

Arahan Jokowi Terkait Penanggulangan Bencana

Read Next

Irjen Nana Sudjana Resmi Jabat Kapolda Sulut