You are currently viewing Satu ODP Sangihe Terkonfirmasi Positif Covid-19
Joppy Thungari, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Satu ODP Sangihe Terkonfirmasi Positif Covid-19

SANGIHE, publikreport.com – Dari yang masih berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liun Kendage Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, satu diantaranya telah terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Pasien tersebut berjenis laki-laki berusia 23 tahun asal Kecamatan Tahuna Timur.

“Dari hasil swab test yang kami peroleh, satu ODP berusia 23 tahun asal Kecamatan Manganitu, dinyatakan positif Covid-19. Saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan dalam penanganan dan perawatan di RSUD Liun Kendage Tahuna,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Joppy Thungari, Kamis 23 April 2020.

Test swab tenggorokan juga dilakukan terhadap dua ODP lainnya, yakni pria berusia 50 tahun asal Kecamatan Manganitu dan lelaki berumur 30 tahun asal Kecamatan Tahuna Timur. “Hasil test, kedua ODP ini negatif,” kata Joppy.

ODP pria 50 tahun asal Kecamatan Manganitu dan lelaki 30 tahun asal Kecamatan Tahuna Timur, menurut Joppy mash akan menjalani test swab kedua.

“Besok akan dilakukan lagi pengambilan swab tenggorakan untuk pemeriksaan selanjutnya,” jelasnya.

BACA JUGA: Lurah Tidore Minta Warganya Terbuka

BACA JUGA: Sangihe Kantongi 1 PDP Covid-19

Leave a Reply