You are currently viewing Sebagian Wakil Rakyat di DPRD Kota Tomohon Bakal Wajah Baru?
Gedung/Kantor DPRD Kota Tomohon.

Sebagian Wakil Rakyat di DPRD Kota Tomohon Bakal Wajah Baru?

POLITIK

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Rakyat telah menyalurkan hak suaranya sesuai pilihan masing-masing pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), Rabu 17 April 2019.

Nah, siapa saja yang bakal menjadi wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon? Sejumlah kalangan memprediksi sebagian bakal ditempati wajah-wajah baru. Meski mereka mengakui calon legislatif (caleg) dari Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih mendominasi perolehan suara di tiga Daerah Pemilihan (Dapil) yang tersebar di 44 kelurahan, 5 kecamatan se-Kota Tomohon.

Meski diprediksi sejumlah wajah baru akan menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Tomohon, namun mereka mengaku masih tetap menanti hasil rekapitulasi suara sesuai jadual tahapan Pemilu 2019.

“Saat ini banyak beredar perolehan suara dari caleg-caleg tertentu, terutama yang (katanya) memperoleh suara signifikan di dapil. Tapi sebaiknya kita tunggu saja hasil atau pengumuman penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon,” kata Eduard L dan Arie T saat bersua dan berbicang dengan publikreport.com.

Siapa saja wajah-wajah bazru yang bakal menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Tomohon, Denny menambahkan sebaiknya juga menunggu pengumuman penetapan dari KPU Kota Tomohon.

“Saat ini semua pihak dapat berprediksi. Tapi, tentunya hasil sah adalah pengumuman penetapan oleh KPU,” sambungnya. | DORANG

Leave a Reply