Sejumlah Kasus Pencurian dan Penggelapan Mobil Dibongkar Polda Sulut
Sejumlah barang bukti kendaraan bermotor roda empat (mobil) yang berhasil diamankan dari sejumlah wilayah hukum Polda Sulut.

Sejumlah Kasus Pencurian dan Penggelapan Mobil Dibongkar Polda Sulut

Para tersangka kasus pencurian dan penggelapan tersebut, Jules menjelaskan, ditangkap dibeberapa lokasi berbeda, antara lain di Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Manado, Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Bitung dan Tondano Kabupaten Minahasa.

“Sejumlah tersangka yang berhasil ditangkap, yakni RK, K, SL alias Korea alias Sinyo, AM alias Andika, JK alias Dile, K alias Mas dan MML. RK saat ini ditahan di Polsek Langowan, K merupakan seorang penadah yang ditahan di Polsek Maesa dan SL alias Korea alias Sinyo merupakan pacar dari salah satu korban,” jelasnya.

Modus yang dilancarkan para tersangka, Jules mengungkapkan, yaitu membuat kunci duplikat kemudian mencuri mobil dan membawanya kabur untuk dijual. Juga berpura-pura menyewa mobil, selanjutnya dibawa lari dan dijual dengan harga murah.

Uniknya, menurut Jules, beberapa mobil yang ditemukan oleh polisi telah berubah warna. Selain itu, para tersangka juga menghilangkan lalu merubah nomor mesin dan nomor rangka dengan nomor mesin dan nomor rangka mobil yang mengalami kecelakaan dan rusak berat.

Setelah konferensi pers, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut, Inspektur Jenderal (Irjen) Royke Lumowa menyerahkan barang bukti (babuk) dan kunci kendaraan -mobil- kepada pemilik/korban. | ALFIAN TEDDY