You are currently viewing Sejumlah Lahan di Bitung Terbakar
Ilustrasi, kebakaran lahan.

Sejumlah Lahan di Bitung Terbakar

BITUNG, publikreport.com – Musim kemarau serta cuaca panas mengakibatkan terbakarnya sejumlah lahan di Kota Bitung, seperti lahan kosong seluas kurang lebih 300 meter bujur sangkar di Kelurahan Kasawari, Kecamatan Aertembaga, lahan di Lingkungan IV RT 10 Kelurahan Girian Permai serta di beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Matuari dan Manembo-nembo Atas.

Kebakaran lahan di Kelurahan Kasawari dan Girian Permai terjadi, Kamis, 14 September 2018.

Peristiwa kebakaran ini langsung disikapi Kepolisian Sektor (Polsek) Aertembaga dan Polsek Matuari bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Bitung serta pemadam kebakaran dibantu warga.

“Korban jiwa dan kerugian material tidak ada dalam peristiwa lahan kosong di Kelurahan Kasawari. Penyebab kebakaran belum diketahui,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Aertembaga, Inspektur Satu (Iptu) Destam Dumat.

Hal senada juga dikemukakan Kapolsek Matuari, Komisaris Polisi (Kompol), Ferry Manoppo terkait kebakaran di Bitung Permai.

“Penyebab pasti kebakaran belum diketahui. Tidak ada korban jiwa maupun kerugian material,” jelasnya.

Kepada warga, Destam dan Ferry mengimbau agar meningkatkan kewaspadaan serta mencegah terjadinya kebakaran lahan.

“Jangan membuang puntung rokok sembarangan atau membakar sampah di sekitar lahan tanpa diawasi. Bisa fatal akibatnya,” imbau keduanya. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply