PUBLIKREPORT.com

Sejumlah Pejabat Mulai Dekati CSWL

Keterangan foto: Sejumlah oknum pejabat Pemerintah Kota Tomohon disinyalir ramai-ramai mulai melakukan pendekatan kepada CSWL (Caroll JA Senduk dan Wenny Lumentut), Walikota dan Wakil Walikota Tomohon terpilih pada Pilkada serentak 09 Desember 2020, lalu.

INGIN BERITA DIBACAKAN: https://publikreport.com

TOMOHON, publikreport.com – Sejumlah oknum pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon disinyalir ramai-ramai mulai melakukan pendekatan kepada CSWL (Caroll JA Senduk dan Wenny Lumentut), Walikota dan Wakil Walikota Tomohon terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 09 Desember 2020, lalu. Padahal diduga sebagian besar oknum pejabat itu pada Pilkada 2020 mendukung calon walikota yang merupakan anak perempuan dari Jimmy F Eman, yang notabene adalah Walikota Tomohon.

Fenomena pendekatan atau ada kalangan yang membahasakan ‘cari muka’ yang dilakukan para oknum pejabat itu kepada CSWL, menurut Johnly Manopo, sudah tidak mengherankan lagi.

“Pasti sebagian besar kepala dinas/badan (kadis/kaban) yang ada sekarang tetap terpakai, walaupun mereka berjuang dipihak lawan saat Pilkada lalu. Karena butuh waktu untuk menyiapkan pejabat baru yang memenuhi syarat dalam jabatan eselon dua. Tapi kepada mereka yang jelas melawan waktu itu harus cepat didepak,” nilai Johnly, mantan pejabat di Kabupaten Minahasa yang kini jadi pemerhati politik, pemerintahan dan pembangunan di Kota Tomohon.

BACA: CSWL Mengaku Akan Rangkul Semua Masyarakat

Kepada CSWL, Johnly menyarankan, supaya berhati-hati dalam menginventarisir calon pejabat di posisi eselon 2.

“Tapi kalau memungkinkan semua pejabat sekarang diganti supaya reformasi jajaran pemerintahan betul-betul dilakukan. Karena yang bengkok pasti tetap bengkok,” tegasnya.

BACA: Mereka Mulai Menyusun ‘Kabinet’ CSWL

Penilaian dan pendapat Johnly Manopo didukung oleh sejumlah tokoh masyarakat.

“CSWL harus sapu bersih dengan pejabat yang diketahui tak becus. Lurah, pala (kepala lingkungan), meweteng (pembantu kepala lingkungan) juga harus diganti semua, karena mereka sudah menyatu dengan cara-cara lama. Sekarang banyak orang susah dan berhak dapat bantuan tapi dorang (mereka) coret dari daftar penerima,” ujarnya. | JOPPY WONGKAR*

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Mereka Mulai Menyusun ‘Kabinet’ CSWL

Read Next

CSWL Mengaku Akan Rangkul Semua Masyarakat