Saat melakukan peninjauan ke SMAN Keterbakatan Tompaso Baru, Rabu 14 Maret 2018, para siswa dan guru antusias foto bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.
Saat melakukan peninjauan ke SMAN Keterbakatan Tompaso Baru, Rabu 14 Maret 2018, para siswa dan guru antusias foto bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Sekolah Kotor, Gubernur Geram

MINAHASA, publikreport.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, Rabu 14 Maret 2018 meninjau Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Keterbakatan di Tompaso Baru. Dalam peninjauan ini Olly kesal dan geram karena mendapati ruangan fasilitas olahraga sekolah milik Pemerintah Provinsi  Sulut itu, kotor.

“Kenapa ruangan ini kotor? Ini ruang untuk latihan olahraga, kotor. Nanti anak-anak didik bisa sakit,” tanya Olly dengan nada kesal kepada Kepala SMAN Keterbakatan, Ronald Najoan.

Pihak sekolah, Olly meminta, agar menjaga dan memelihara kebersihan, baik ruang olahraga, belajar hingga asrama siswa. Karena jika sekolah bersih dan sehat, tentunya para siswa akan nyaman beraktivitas.

“Jaga dan pelihara kebersihan. Sekolah juga harus memperhatikan kebutuhan siswa selama mengemban pendidikan. Dan menjadikan siswa berprestasi di bidang olahraga, demi nama baik Sulawesi Utara,” imbaunya.

Kepada sejumlah instansi, Olly meminta agar menyiapkan kebutuhan sekolah. Salah satunya air bersih. Olly langsung menghubungi Kepala Dinas Energi dan  Sumber Daya Mineral (DinESDM) untuk melakukan pengeboran air bersih bagi sekolah itu.

RSUD Noongan diminta tingkatkan pelayanan

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Rabu 14 Maret 2018, juga melakukan peninjauan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Noongan, Kabupaten Minahasa. Didampingi Direktur RSUD Noongan, dr Enrico Rawung, Olly memantau ruang gawat darurat, ruang anak dan ruang rawat inap pasien.

Kepada pengelola rumah sakit, Olly mengingatkan agar meningkatkan pelayanan kepada para pasien.

“Rumah sakit ini telah memiliki fasilitas baru. Rawat dan gunakan baik peralatan medis dan fasilitas yang ada,” katanya.

“Pelayanan administrasi juga harus ditingkatkan dengan baik supaya jangan ada pasien yang terlantar,” tambah Olly. | VERONICA DSK

Leave a Reply