Sekolah TNI AL Bakal Hadir di Likupang
Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey berbincang dengan Wakasal Laksma, Ahmadi Heri Purwono saat meninjau lokasi pembangunan Sekolah TNI AL di Likupang, Kabupaten Minut, Provinsi Sult Jumat 16 April 2021.

Sekolah TNI AL Bakal Hadir di Likupang

PENDIDIKAN

MINAHASA, publikreport.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menghibahkan lahan untuk pendirian bangunan Sekolah TNI AL (Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut). Sekolah ini rencananya akan dibangun di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provins Sulut.

Hal ini diungkapkan Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey saat bersama Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal), Laksamana Madya (Laksma), Ahmadi Heri Purwono meninjau lokasi pembangunan Sekolah TNI AL di Likupang, Jumat 16 April 2021.

Letak Provinsi Sulut yang berada di perbatasan negara, Laksma Ahmadi mengatakan, menjadi pertimbangan untuk dibangunnya Sekolah Bintara. Selain itu akan memudahkan calon siswa dari wilayah Indonesia Timur dan daerah kepulauan lainnya yang ingin menjadi Prajurit TNI AL.

“Selain putra putri Sulut, Sekolah Bintara ini akan mengakomodir daerah-daerah wilayah kepulauan, bahkan daerah lainnya seperti Kalimantan dan Maluku Utara (Malut). Sehingga tidak jauh-jauh,” ujarnya.

Sekolah Bintara yang akan dibangun ini, Ahmadi berharap, dapat mencetak tokoh-tokoh daerah yang berkualitas.

Akan dibangunnya Sekolah Bintara di Likupang ini, Olly menambahkan, menjadi kesempatan emas bagi putra putri lulusan SLTA (Sekolah Lanjutan Menengah Atas) atau SMA/SMK/MA (Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah) di Sulut yang bercita-cita menjadi Prajurit TNI AL.

“TNI AL berencana mendirikan Satuan Pendidikan Bintara di Sulut. Ini akan memberikan kemudahan bagi putra putri Sulut untuk masuk menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut,” jelasnya. | VERONICA DSK

Tinggalkan Balasan