You are currently viewing Dandim: Selain Perang, TNI Membantu Pemda
Tim Asistensi Hasil TMMD di Kelurahan Pangolombian yang terdiri dari Kolonel (Inf) Ferry Sudijanto Sudin, Letkol (Arm) Beny dan Mayor (Kav) Rahmad HD Tujuan saat meninjau ke lokasi hasil pembangunan TMMD (Tentara Nasional Indonesia Manunggal Desa) 2018, di Kelurahan Pangolombian, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu 19 Juni 2019.

Dandim: Selain Perang, TNI Membantu Pemda

TOMOHON, publikreport.com – Pelaksanaan TMMD (Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa) pada umumnya TNI melaksanakan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yaitu membantu pemerintah daerah (pemda) untuk mensejahterakan rakyat. Seperti pelaksanaan pembangunan infrastruktur, berupa pembangunan dan pengerasan jalan untuk membantu meningkatkan ekonomi warga, penyuluhan kesehatan, keluarga berencana, pertanian dan lain-lain.

Demikian pemaparan singkat Komandan Distrik Militer (Dandim) 1302/Minahasa, Letnan Kolonel (Letkol) Infrantri Slamet Raharjo di depan Tim Hasil Asistensi Hasil Pelaksanaan TMMD di Kelurahan Pangolombian, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu 19 Juni 2019, sekitar jam 09.00 WITA, bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Pangolombian.

Selaku Dandim 1302/Minahasa, kami menyampaikan selamat datang kepada Tim Asistensi Hasil TMMD dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) untuk melihat langsung hasil kerja TMMD 2018, kemarin,” ucapnya.

Ketua Tim Asistensi Hasil TMMD, Kolonel (Inf) Ferry Sudijanto Sudin mengatakan mereka adalah untuk mengecek langsung hasil pelaksanaan TMMD yang sudah dilaksanakan pada 2018. Kepada masyarakat Kelurahan Pangolombian dirinya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat antusias.

BACA JUGA: TMMD ke-103 di Pangolombian

Leave a Reply