PUBLIKREPORT.com

Selama 6 Bulan, Dokter Residen Terima Insentif Rp12,5 Juta/Orang

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN:

“Saya minta adik-adikku semua tidak boleh patah semangat. Terus melayani yang kita layani, itu sebenarnya. Itu wujud Tuhan sendiri di dunia, yaitu orang yang menderita, orang yang sengsara, orang yang sakit. Itulah yang kita layani, ya itulah yang kita layani. Itu akan menjadi berkat buat kita. Kita melayani dengan ikhlas dengan tulus pasti jalan kita akan mulus”

Terawan Agus Putranto, Menkes.

MANADO, publikreport.com – Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto, Selasa 25 Agustus 2020, menyerahkan insentif secara simbolis kepada Peserta Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) yang membantu serta terlibat langsung dalam penanganan Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) di Kampus Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Pemberian insentif ini, menurut Terawan, merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah atas kerja keras dan dedikasi para dokter residen dalam membantu memutus rantai penularan Covid-19. Insentif akan diberikan selama 6 bulan dengan besaran Rp12.500.000 per orang/bulan yang ditransfer langsung ke rekening seluruh dokter residen.

Terawan A Putranto, Menkes.

“Besarnya Rp12.500.000 per orang, perbulan, dan akan diserahkan langsung selama enam bulan sehingga per orang akan mendapat Rp75.000.000”

Dokter residen, Terawan meminta tetap semangat menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

“Saya minta adik-adikku semua tidak boleh patah semangat. Terus melayani yang kita layani, itu sebenarnya. Itu wujud Tuhan sendiri di dunia, yaitu orang yang menderita, orang yang sengsara, orang yang sakit. Itulah yang kita layani, ya itulah yang kita layani. Itu akan menjadi berkat buat kita. Kita melayani dengan ikhlas dengan tulus pasti jalan kita akan mulus,” ajaknya.

Mendampingi Terawan pada penyerahan insentif ini, Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey dan dihadiri, antaranya Rektor Unsrat Manado, Prof Dr Ellen Kumaat, Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Provinsi Sulut, Andrei Angouw, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulut, Debby Kalalo. VERONICA DSK

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Strategi Pemerintah Hindari Resesi di Kuartal 3 Tahun 2020

Read Next

Pilkada Tomohon Diikuti Tiga Pasangan Calon