Olly Dondokambey dan Steven OD Kandouw pada debat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulut dalam tahapan Pilkada 2020 yang diselenggarakan KPU Sulut.
Olly Dondokambey dan Steven OD Kandouw pada debat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulut dalam tahapan Pilkada 2020 yang diselenggarakan KPU Sulut.

Senin, Pelantikan ODSK Sebagai Gubernur dan Wagub Sulut Terpilih

MANADO, publikreport.com – Pelantikan Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 09 Desember 2020, ditunda Senin 15 Februari 2021, pekan depan. Sebelumnya dikabarkan pelantikan dijadwalkan, Jumat 12 Februari 2021, di Istana Negara, Jakarta, namun ternyata tertunda.

ODSK (Olly Dondokambey/Steven OE Kandouw) sesuai rencana akan dilantik Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, bersama pasangan Gubernur dan Wagub lainnya yang terpilih pada Pilkada 2020, lalu, yakni Zainal Arifin Paliwang dan Yansen Tipa Padan (Gubernur dan Wagub Provinsi Kalimantan Utara), Ansar Ahmad dan Marlin Agustina (Gubernur dan Wagub Provinsi Kepulauan Riau) serta pasangan Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir (Gubernur dan Wagub Provinsi Sulawesi Selatan).

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut, Edwin Silangen mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut telah menyiapkan pelaksanan ibadah syukur menyambut periode kedua kepemimpinan ODSK sebagai Gubernur dan Wagub Provinsi Sulut.

“Ibadah syukur rencananya akan dilaksanakan Kamis (18 Februari 2021, red), pekan depan. Ibadah akan dipimpin Ketua Sinode GMIM, Pendeta Hein Arina secara virtual yang nantinya dapat disaksikan masyarakat melalui live streaming youtube, facebook, instagram dan zoom,” ungkap Edwin.

Ibadah syukur ini, Edwin mengatakan, digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 (Coronavirus Disease 2019).

“Tidak melibatkan banyak undangan,” ujar Edwin saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan ibadah syukur dalam rangka memasuki periode kedua kepemimpinan ODSK sebagai Gubernur dan Wagub Sulut, Kamis 11 Februari 2021 di ruang rapat lantai 2 Kantor Gubernur Sulut. | VERONICA DSK

Leave a Reply