Setiap Tahun Dandes di Minut Bertambah
Ilustrasi.

Setiap Tahun Dandes di Minut Bertambah

AIRMADIDI, publikreport.com – Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (Dinsos & PMD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Bobby Najoan mengungkapkan apabila setiap Tahun Anggaran (TA) Dana Desa (Dandes) untuk Kabupaten Minut selalu bertambah.

“Tahun 2018, Dandes Rp89 miliar, lalu naik menjadi Rp101 miliar di tahun 2019 dan naik lagi Rp3 miliar lebih menjadi Rp104,5 miliar di tahun depan,” ungkap Bobby kepada wartawan, Senin 14 Oktober 2019.

Kabupaten Minut, Bobby mengatakan, memiliki 125 desa yang tersebar di 10 kecamatan. Untuk itu diharapkannya agar Dandes dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat.

“Semuanya demi kesejahteraan masyarakat untuk lebih maju dalam pembangunan,” katanya.

BACA JUGA: Masih Banyak Desa Belum Masukan LPj Dandes

Tak lupa , Bobby kembali mengingatkan kepada desa-desa yang belum memasukkan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Dandes TA 2018 hingga tahap kedua TA 2019, agar segera memasukkan supaya anggaran tahap ketiga bisa direalisasikan.

“Kalau sudah masukkan LPj, bisa saja kami salurkan tahap tiga dan empat sekaligus mengingat tahun anggaran tinggal dua bulan akan berakhir,” tambahnya. | GLENLY B