You are currently viewing Si Obet, Show Window Pelayanan Publik Sulut
Edwin Silangen, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Si Obet, Show Window Pelayanan Publik Sulut

BACA JUGA: Sulut Raih Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik 2018

BACA JUGA: Standar Pelayanan Publik Harus Sesuai Kebutuhan Masyarakat

BACA JUGA: Masyarakat Menuntut Kualitas Pelayanan Publik

BACA JUGA: Bagaimana Kualitas Pelayanan Publik Pemerintah? Ini Kata Pengamat

Si Obet merupakan inovasi dari Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DinPMPTSP) Provinsi Sulut. Aplikasi ini merupakan gagasan untuk mendukung visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw.

Sistem berbasis web dan aplikasi ini bertujuan untuk meminimalisir interaksi langsung antara pengusaha dan staf perijinan serta mempercepat proses pengurusan perijinan agar nantinya masyarakat dapat memantau sampai dimana proses pengurusan suatu berkas, sehingga mempermudah dan membantu pengusaha dan masyarakat dalam mengurus ijin.

Dalam Rakor dan Supervisi ini, DinPMPTSP Provinsi Sulut menerima Sertifikat ISO 9001:2015 terkait standar internasional tentang manajemen mutu dan kualitas pelayanan.

Hadir dalam acara ini, antaranya Direktur Dekonsentrasi Tugas Pembantuan dan Kerjasama Kemendagri RI, Sugiarto, General Manajer (GM) TUV Rheinland Conelius Tono Infantrianto, Kepala DinPMPTSP Provinsi Sulut, Henry Kaitjily dan para Kepala DinPMPTSP provinsi, kota, kabupaten se-Indonesia. | VICTORIE WUWUNG

Leave a Reply