Siaga 1, Polri dan TNI Perketat Pengamanan di KPU dan Bawaslu Minsel
Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Selasa 29 Januari 2019, menggelar apel bersama di Lapangan Polres Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Usai apel bersama peserta apel menggelar show of force.

Siaga 1, Polri dan TNI Perketat Pengamanan di KPU dan Bawaslu Minsel

AMURANG, publikreport.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Minahasa Selatan (Minsel), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) FX Winardi Prabowo mengatakan, mulai Selasa 21 Mei 2019, dilakukan penambahan personil pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minsel dan objek vital lainnya. Pengamanan dilakukan dengan skala besar gabungan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Full kekuatan menjaga dan mengamankan Kantor KPU dan Bawaslu Minsel serta objek vital lainnya,” tegas Winardi, Selasa 21 Mei 2019.

Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata Polres Minsel melakukan penebalan perkuatan pengamanan, menyusul diberlakukannya status Siaga 1, menghadapi tahapan penetapan hasil dan pemenang Pemilu 2019 tingkat nasional.

BACA JUGA: KPU: Jokowi-Ma’ruf Suara Terbanyak

BACA JUGA: Kerjasama TNI dan Polri

Kegiatan pengamanan ini, Kepala Bagian (Kabag) Operasi (Ops) Polres Minsel, Komisaris Polisi (Kompol) Syaiful Wachid melanjutkan, juga dirangkaikan dengan patroli skala besar gabungan TNI dan Polri.

Kita juga akan menggelar patroli bersama TNI-Polri dengan sasaran objek vital pemerintah, pertokoan, pasar, juga pemukiman warga. Hal ini dilakukan untuk menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Minsel,” tambahnya. | RIO YANTO

Leave a Reply