Siapa Politisi Tomohon yang ‘Berani’ Bertarung di Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sulut?
Ilustrasi politisi.

Siapa Politisi Tomohon yang ‘Berani’ Bertarung di Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sulut?

POLITIK

Untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut ini, menyeruak nama-nama yang datang dari berbagai kabupaten dan kota yang ada di Sulut. Namun, dari Kota Tomohon nama figur yang bakal bertarung pada Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sulut seakan tenggelam oleh nama-nama lain yang datang dari kota dan kabupaten lain. Padahal Kota Tomohon sebagaimana pembicaraan para politisi di warung kopi mengklaim barometer politik Minahasa raya. Barometer politik ini sudah disandang Tomohon sejak masih berstatus kecamatan.

Lalu mengapa seakan tidak ada politisi Kota Tomohon yang ‘berani’ bertarung di kancah politik Pilkada Sulut?

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tomohon, Jimmy Feidie Eman memang sempat diberitakan diusung Partai Golkar sebagai calon Gubernur Sulut. Namun, seiring berjalannya waktu, nama politisi Partai Golkar yang kini menjabat Walikota Tomohon ini, seakan tenggelam oleh nama calon Gubernur Sulut, Eugenia Christiany Paruntu yang adalah Ketua DPD I Partai Golkar Sulut yang masih menjabat Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Apakah ketika pendaftaran di DPD I Partai Golkar Sulut sebagai salah satu calon Gubernur/Wakil Gubernur Sulut, Jimmy Feidie Eman, hanya sebagai pendamping Eugenia Christiany Paruntu saja? Ataukah keduanya akan berpasangan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut?

Padahal, sebagaimana diberitakan media massa, Jimmy Feidie Eman sukses memenangkan Partai Golkar pada pemilihan legislatif baru-baru ini, di mana Partai Golkar Kota Tomohon berhasil menempatkan 10 kadernya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon. Mungkin Tomohon satu-satunya daerah di Sulut, dimana  Partai Golkar menang pada pemilihan legislatif lalu. Tapi mengapa Jimmy Feidie Eman yang sukses memenangkan Partai Golkar di Kota Tomohon, namun terkesan ragu-ragu untuk bertarung di Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi Sulut?

Leave a Reply