Sinergitas Pemkab Sangihe dan Polri

Sinergitas Pemkab Sangihe dan Polri

Momentum HUT (Hari Ulang Tahun) Bhayangkara ke-74 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, 01 Juli 2020 semakin mempererat hubungan Kepolisian Resort (Polres) Sangihe dengan pemerintah dan warga.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana ketika menghadiri HUT Bhayangkara lewat upacara daring (dalam jaringan) di ruang video conference (vidcon) Mapolres Sangihe mengatakan, sinergitas pemerintah daerah (pemda) bersama Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia) di Kabupaten Kepulauan Sangihe berjalan dengan baik.

“Begitu banyak program Polri lewat Polres Sangihe sangat terasa manfaatnya bagi daerah dan masyarakat. Termasuk begitu pro aktif jajaran Polres Sangihe membantu penanganan Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) serta kegiatan patroli kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang rutin dilakukan di kawasan kota Tahuna dan di Polsek-polsek,” ucapnya.

Jabes juga menegaskan dukungan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kepulauan Sangihe, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Tony Budhi Susetyo bersama jajarannya dalam pelaksanaan tugas di bidang pemerintahan, sosial kemasyarakatan, pembangunan dan pemberdayaan dirasakan begitu berarti.

“Apresiasi yang tinggi dan rasa terima kasih dari pemerintah dan masyarakat Sangihe atas kebersamaaan dan kerjasama Polres Sangihe dan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Kepulauan Sangihe selama ini,” tutur Jabes yang juga meminta warga Sangihe terus mendukung tugas kepolisian di kawasan yang berbatasan dengan negara tetangga Filipina tersebut.

Sementara terkait momen HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020, baru-baru ini dilakukan penyerahan dan penanaman bibi tanamam hortikultura oleh bupati dan kapolres kepada kelompok tani di kampung Lenganeng Kecamatan Tabukan Utara.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan produktivitas tanaman sayur-sayuran serta memambah penghasilan petani ditengah situasi pandemi corona, dan merupakan kerjasama Polres Kepulauan Sangihe bersama Pemkab Sangihe dan pihak Bank SulutGo (Sulawesi Utara dan Gorontalo) Cabang Sangihe.* | VERRY B