Sitaro Nihil Covid-19
Data Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sitaro hingga Minggu 07 Juni 2020, pukul 19.40 WITA. (sumber: corona.sulutprov.go.id)

Sitaro Nihil Covid-19

SITARO, publikreport.com – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw mengapresiasi jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro (Siau, Tagulandang, Biaro) yang mampu mencegah penyebaran Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) dengan menerapkan protokol kesehatan dan dilaksanakan secara konsisten oleh warga. Buktinya, Kabupaten Kepulauan Sitaro, tidak ada kasus Covid-19. Bahkan Sitaro menjadi salah satu dari 102 daerah lainnya di Indonesia yang ditetapkan sebagai zona hijau oleh pemerintah pusat.

“Kesadaran masyarakatnya sangat tinggi dengan adanya penerapan social/physical distancing,” kata Steven saat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut menyalurkan paket sembako (sembilan bahan pokok) bagi warga di Sitaro, Sabtu 06 Juni 2020. Kunjungan Wagub bersama Forkompimda Sulut ini disambut Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingan bersama masyarakat di Dermaga Pelabuhan Ulu Siau.

Apa yang dicapai Kabupaten Kepulauan Sitaro, Steven berharap dapat terus dijaga agar bisa menjadi role model di Sulut. Apalagi Pemerintah Kabupaten Sitaro telah menyiapkan rumah singgah yang representatif bagi pencegahan Covid-19.

BACA JUGA: Dua Kabupaten di Sulut Masuk Zona Hijau

BACA JUGA: Menuju Aman dan Produktif Covid-19, Indikatornya …

BACA JUGA: Positif Covid-19, Manado, 331, Minahasa 46, Tomohon 33

“Kita tetap bergotong royong melawan Covid-19,” ujarnya.

Kabupaten Kepulauan Sitaro, Steven mengungkapkan, kendati masuk zona hijau, namun sekolah dan rumah ibadah tetap belum difungsikan.

“Kami mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Sitaor yang benar-benar menjalankan dan menerapkan protap (protokol tetap) kesehatan Covid-19,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan