Soal Karhutla, Ini Instruksi Gubernur Sulut
Ilustrasi.

Soal Karhutla, Ini Instruksi Gubernur Sulut

MANADO, publikreport.com – Menindaklanjuti arahan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) tentang penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) p”ada rapat, Selasa 06 Agustus 2019, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey langsung menginstruksikan kepada Dinas Kehutanan Daerah Sulut serta Polisi Hutan untuk mengantisipasi terjadikan kawasan hutan dan perkebunan rakyat di bumi nyiur melambai.

Stakeholder terkait juga diminta Olly supaya melakukan monitoring serta pengawasan lokasi dan titik kawasan hutan rawan kebakaran.

Terus lakukan monitoring,” imbaunya.

Keberadaan Polisi Hutan di Sulut, menurut Olly, harus diberdayakan semaksimal mungkin, dengan tetap siaga di pos dan resort masing-masing Kesatuan Pemangku Hutan (KPH)/Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD).

Jika ada api (kebakaran) sekecil apapun, segera bergerak memadamkannya dan berkoordinasi dengan pihak terkait,” tegasnya.

BACA JUGA: Awas Kebakaran Hutan dan Lahan

BACA JUGA: Antisipasi Kebakaran Lahan

BACA JUGA: Tak Bisa Atasi Karhutla, Presiden: Copot Pangdam, Kapolda, Danrem dan Kapolres

Kepada segenap elemen masyarakat, Olly menyerukan, agar jangan sekali-kali membakar lahan, terlebih khusus saat membuka lahan. | VERONICA DSK