You are currently viewing Soal Tanah, Pemerintah Janji Tidak Mengakali Masyarakat
Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Sulut Tahun 2018 di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Jumat, 14 September 2018.

Soal Tanah, Pemerintah Janji Tidak Mengakali Masyarakat

MANADO, publikreport.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly  Dondokambey menegaskan, sepanjang tanah negara dan betul-betul tidak melanggar hukum, pastinya pemerintah akan memberikan kepada masyarakat. Tidak ada lagi seperti dulu pemerintah mengakali masyarakat untuk kepentingan pemerintah dan pengusaha. Karena persoalan tanah yang paling bermasalah adalah antara masyarakat, pengusaha dan pemerintah.

“Masalah ini sudah dari tahun ke tahun. Sehingga perlu diingatkan dan disosialisasikan kepada masyarakat, bahwa pemerintah ingin menyelesaikan persoalan, maka dari itu dibentuklah Gugus Tugas Reforma Agraria,” tegas Olly saat memberikan materi pada Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Sulut Tahun 2018 di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Jumat, 14 September 2018.

Dengan adanya kesepakatan bersama, menurut Olly, pasti semua masalah akan beres. Sehingga apa yang diharapkan ke depan, melalui gugus tugas ini bisa menyelesaikan persoalan-persoalan kepemilikan tanah rakyat.

Kepada para pejabat dan kepala kantor pertanahan yang ada di kabupaten/kota, Olly mengingatkan, untuk dapat mengetahui dan sadar dengan pemahaman ini. Tugas dari gubernur, bupati dan walikota, Olly melanjutkan, adalah menyelesaikan persoalan. Kepala daerah (gubernur, bupati dan walikota) adalah perwakilan pemerintah pusat yang mendapat mandat dari rakyat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan.

Leave a Reply