You are currently viewing Spanyol Lakukan Serangan Bertubi-tubi

Spanyol Lakukan Serangan Bertubi-tubi

OLAHRAGA

Timnas (Tim Nasional) Spanyol berhasil menaklukkan Iran dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Rusia, Kamis, 21 Juni 2018 dini hari. Dengan hasil ini, Spanyol berhasil membawa pulang tiga poin penuh dan menyamai poin yang sama dengan Timnas Portugal di Grup B, yaitu 4 poin.

Dalam jalannya pertandingan, sejak peluit ditiup para pemain Spanyol langsung tampil menyerang dalam laga ini. Sedangkan Iran tampaknya hanya ingin hasil imbang dalam lagi ini, sehingga Iran membuat pertahanan yang kokoh. Namun, beberapa kali pemain Iran juga mengancam gawang lawannya dengan melalukan serangan balik.

Spanyol sempat membuat peluang emas pada menit ke-30. Namun, tendangan David Silva masih melambung saat menerima umpan sundulan Sergio Ramos. Sesaat sebelum turun minum pada menit ke-45, David Silva kembali mencoba melakukan tendangan jarak jauh dengan kaki kirinya.

Sayangnya, bola tersebut mengenai pemain Iran, sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok. Hingga turun minum babak pertama, penyerang andalan Spanyol, Diego Costa ataupun Isco juga belum bisa menembus pertahanan kokoh Iran.

Memasuki babak kedua, pemain Spanyol kembali melakukan serangan bertubi-tubi. Kali ini Lucas Vasques yang mendapat peluang emas di mulut gawang pada menit ke-50. Sayangnya, kiper Iran dapat menjangkau bola lebih dulu.

Kebuntuan serangan Timnas Spanyol akhirnya pecah melalui gol tunggal Diego Costa. Berawal umpan Andreas Inesta dari tengah lapangan, dengan sedikit gerakan membalikkan badan lalu Costa melakukan tendangan ke arah gawang yang akhirnya berbuah gol.

Dengan gol ini, Costa sudah mengoleksi tiga gol dalam ajang Piala Dunia 2018, membayangi Cristiano Ronaldo yang menjadi top skor sementara dengan empat gol.

BACA JUGA: Data dan Fakta Portugal vs Spanyol

Dalam laga ini, Spanyol unggul segalanya dari permainan Iran yang cenderung bertahan, termasuk soal penguasaan bola Spanyol unggul jauh,  71 persen berbanding 29 persen.

Pada menit Menit ke-62, pemain nomor punggung 6 Iran, Saeid Ezzatollahi sempat menciptakan gol balasan melalui tendangan kirinya. Namun, sayangnya wasit menganulir  gol tersebut setelah melihat Video Assistant Referee (VAR). Wasit menganggap Saeid dalam posisi offside.

Leave a Reply