Stadion Klabat, Manado.
Stadion Klabat, Manado.

Stadion Klabat Bakal Jadi Home Base Sulut United

OLAHRAGA

MANADO, publikreport.com – Stadion Klabat, Manado, bakal menjadi home base klub sepak bola Sulut United yang akan berlaga pada Liga 2. Keberadaan Sulut United ini mendapat dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dinyatakan dengan pembenahan stadion. Dukungan Pemerintah Provinsi Sulut ini guna memenuhi ‘dahaga’ masyarakat ‘gila bola’ Sulut untuk menyaksikan langsung klub mereka berlaga di lapangan rumput.

Pembenahan stadion kebanggaan masyarakat Sulut ini, Jumat 07 Juni 2019, sore, dipantau langsung Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut, Edwin Silangen. Stadion Klabat diharapkan memenuhi syarat sebagaimana yang ditetapkan PSSI (Persatuan Sepak Bola Indonesia). Apalagi PSSI saat ini sedang melakukan verifikasi kelayakan Stadion Klabat sebagai laga kandang Sulut United yang berembrio dari Bogor FC. Batas akhir verifikasi home base oleh PSSI, yakni Senin 17 Juni 2019. Selain Stadion Klabat, PSSI juga sedang memverifikasi Stadion Maesa di Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut, sebagai calon home base lainnya dari Sulut United.

BACA JUGA: GOR Modern Bakal Hadir di Minut

Verifikasi kelayakan stadion oleh PSSI, diantaranya pembenahan rumput, fasiltias ruang ganti pemain, bench pemain, tempat duduk penonton dan lain sebagainya.

Kompetisi Liga 2, Sulut United akan bersaing dengan 23 klub. Jika berhasil Sulut United akan berlaga di Liga 1. Terakhir kali Sulut memiliki klub profesional adalah pada saat era Liga Primer Indonesia (LPI), yakni Manado United. | VERONICA DSK

Leave a Reply